DHABTUL QUR’AN LEARNING

 

AHLAN WA SAHLAN WA MARHBAN DI DQL

Dhabtul Qur’an Learning merupakan lembaga belajar membaca dan menghafal al-qur’ yang bernaung dibawah Yayasan Dhaabitul Qur’an Indonesia. Dhabtul Qur’an Learning berjuang memberantas buta huruf al-qur’an bagi ummat islam di indonesia.

Nama dhabtul qur’an learning berasal dari “Dhabatha” yang memliliki arti “teliti” Dhabtun artinya ketelitian, yang dimaksud adalah bahwa islam mendidik dan malatih ummatnya untuk menjadi manusia yang teliti dalam segala aspek hidupnya. Sebagaimana ia harus teliti ketika membaca al-qur’an dalam kesehariannya.

Ketelitian itu tentunya perlu pelatihan dan pembiasaan, namun hal ini sering kita abaikan dalam hidup kita. Kita selalu menginginkan cahaya yang menerangi dalam hidupkan tetapi kita jarang untuk berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan cahaya tersebut, Jika diawali dengan ketelitikan dalam membaca al-qur’an, baik dan benar bacaan qur’annya. Maka, kedepannya ada stimulus-stimulis positif yang menjadikan seorang muslim dan muslimah selalu teliti dan disiplin dalam hidupnya.

Berdirinya DHABTUL QUR’AN LEARNING diharapkan bisa memberikan solusi atas permasalahan tersebut dengan menyelenggarakan bimbingan dan pelatihan belajar membaca al-qur’an yang mengacu kepada kurikulum yang disusun dengan sedemikian rupa agar terselenggara kegiatan belajar dan mengajar yang efektif, inovatif, dan menarik serta menyenangkan untuk semua tingkatan usia. Semoga Dhabtul Qur’an Learning menjadikan kita teliti dalam setiap aspek kehidupan kita.

Mari bersama menjadi manusia-manusia yang teliti dalam hidup, diawali dengan berlajar membaca al-qur’an (bagi yang belum bisa membaca), dan memperbaiki bacaannya agar benar dan mampu mengamalkannya.

Maka dari itu selamat datang di komunitas pembelajar al-qur’an bersama DQL, dengan kekuatan pondasi sebagai berikut:

  1. Komitment kami : DQL berkomitmen membantu masyarakat belajar membaca al-qur’an dengan baik dan benar, mulai dari nol hingga tingkat mahir untuk usia dini sampai senior/lansia.
  2. Metode yang berintegrasi: untuk kemudahan proses belajar al-qur’an, DQL memadukan metode klasik dan kontemporer.
  3. Sistematis dengan modul yang mudah: peserta dibekali dengan buku panduan yang mudah, praktis dan sistematis yang khusus disusun per tingkat / level
  4. Orientasi yang berkualitas : kualitas pembelajaran adalah prioritas utama DQL, maka dari itu sangat diperlukan kerjasama yang baik antara DQL, guru dan orang tua dalam membantu peserta mencapat target yang sudah ditentukan.